kuis kepribadian pasangan tes kepribadian mantan egois salah paham hubungan suami istri cara mengajak kencan yang yangan tes psikologi pasangan cinta amarah kasih sayang mojok.co
kuis kepribadian pasangan tes kepribadian mantan egois salah paham hubungan suami istri cara mengajak kencan yang yangan tes psikologi pasangan cinta amarah kasih sayang mojok.co

Kuis Kepribadian Pasangan dan Cek Seberapa Mudah Kalian Salah Paham

MOJOK.CO  Salah paham sama pasangan membuat hari-hari jadi kelabu dan kalian bisa bete seharian. Makanya tes kepribadian pasangan dulu biar tahu kalian tipe pasangan yang egois atau sebaliknya.

Bertengkar dengan pasangan seketika bisa bikin harimu yang indah jadi kelabu. Beneran, mood langsung meluncur bebas kalau tiba-tiba pasangan kita ngajak ribut akibat perkara yang sebenarnya sepele.

Saya pernah bertengkar dengan sangat konyol sama mantan saat ditanya, lebih pilih mana, dia atau Alex TurnerHa mbok tanpa dipikir jawabannya sudah jelas terpampang nyata di kepala semua wanita dan pria sekalipun kalau saya pilih Alex Turner. Saya pikir ini pertanyaan candaan yang bakal diakhiri dengan ngakak, ternyata dia malah ngambek.

Usut punya usut, maksud pertanyaannya adalah sebuah metafora jika saya bertemu orang yang lebih tampan, jenius, dan keren, apakah saya benar-benar akan meninggalkan dia. Duh, untung kamu sudah jadi mantan, Mz.


Maka marilah memulai kuis kepribadian pasangan ini biar kalian bisa mulai introspeksi kalau kalian ini pasanganyang rentan salah paham atau justru kompak. Catat jawaban kalian pada selembar kertas atau di mana pun, kita akan lihat bareng-bareng hasilnya.

Kuis Kepribadian Pasangan #1 Apa yang kalian lakukan pertama kali saat mendapati pasangan intens chattingan sama lawan jenis?

a. Biarin aja, mmmeh.
b. Iseng tanya, chattingan sama siapa dan bahas apa.
c. Sebal dan marah sambil berharap pasangan menjelaskan.
d. Hack whatsappnya dan mulai memata-matai kayak di serial You di Netflix.

Baca juga:  Membela Orang yang Mematikan Centang Biru WhatsApp

Kuis Kepribadian Pasangan #2 Apa yang terjadi jika pasanganmu sembarangan naruh handuk atau bikin berantakan?

a. Ah, nggak apa-apa, aku juga berantakan.
b. Sebal tapi karena cinta, biar aku yang bereskan.
c. Tegur lah, biar nggak diulangi, tuman!
d. Memendam kekecewaan dalam diam saking sebalnya.

Kuis Kepribadian Pasangan #3 Apa yang terjadi jika pasanganmu cerita tentang mantannya?

a. Didengarkan, bagaimana pun masa lalu dia itu miliknya.
b. Meski agak bikin panas dingin, okelah, nggak apa-apa.
c. Aku nggak mau dengar ah!
d. Dengarkan, lalu kata-katai dia biar mamam.

Kuis Kepribadian Pasangan #4 Siapa sih yang harus bertanggung jawab untuk bayar tagihan makan bareng?

a. Kondisional sih, tergantung siapa yang mau bayarin.
b. Kami sepakat untuk bergantian bayarin.
c. Harusnya sih cowoknya ya, tapi nggak tau tuh!
d. Nggak jelas siapa yang harus bayar, kadang dia nggak pengertian.

Kuis Kepribadian Pasangan #5 Apa yang kalian lakukan ketika pasangan seharian nggak kasih kabar, padahal kalian sedang berjauhan?

a. Ditunggu aja, nanti juga ngabarin.
b. Ya dihubungi lah, inisiatif untuk tanya kabar duluan.
c. Ditunggu aja sih, tapi nanti ditanyain habis ke mana aja.
d. Telepon, video call, chat, sampai dia balesin.

Kuis Kepribadian Pasangan #6 Pasanganmu izin buat main sama squadnya, yang kamu lakukan adalah…

a. Mengizinkan.
b. Boleh aja kok, asal jaga diri dan ngak pulang kemaleman.
c. Memperbolehkan meskipun agak bete.
d. Ikut main lah, kalau nggak dibolehkan ikut pasti ada apa-apa nih.

Baca juga:  Pasangan yang Butuh Privasi Bukan Berarti Nggak Sayang, Woy!

Kuis Kepribadian Pasangan #7 Kalian suka Pamungkas, pasanganmu suka Didi Kempot, mereka konser di hari yang sama, maka sikapmu…

a. Nonton sendiri-sendiri, susah amat.
b. Suit, yang kalah harus terima konsekuensi.
c. Harus nonton Pamungkas lah, biar sekalian quality time romantis.
d. Parah sih, bisa-bisanya dia pengin nonton Didi Kempot?

Kuis Kepribadian Pasangan #8 Siapa sih yang biasanya minta maaf duluan?

a. Aku
b. Dia
c. Siapa pun di antara kami yang salah.
d. Biasanya kami baikan sendiri dan melupakan masalahnya.

Kuis Kepribadian Pasangan #9 Apa yang kalian lakukan ketika pasangan membatalkan janji tiba-tiba?

a. Mau gimana lagi, mungkin dia ada urusan yang lebih penting.
b. Tanyakan alasannya dengan jelas.
c. Kecewa dan marah-marah dulu.
d. Pergi janjian sama orang lain aja, ribet.

Kuis Kepribadian Pasangan #10 Tiba-tiba kalian ingin ngajak pasangan kencan romantis berdua, pergi travelling atau sekadar jalan-jalan semalaman, cara ngajaknya gimana?

a. “Eh, kecan romantis, yuk!”
b. “Btw, kita udah lama nggak jalan. Yuk sekali-kali ke mana kek.”
c. Ngirim voucher diskon paket travel tanpa konteks, biar dia mikir sedikit.
d. Curhat dulu kalau kamu sedang suntuk.

Cara hitung skor:

Jawaban a = 4 poin
Jawaban b = 3 poin
Jawaban c = 2 poin
Jawaban d = 1 poin.

Jika jumlah skor 31-40 maka, kalian dipastikan jarang banget salah paham, udah kompak nih pokoknya. Pertahankan apa yang kalian sudah lakukan, kalau suatu saat bertengkar ya mawas diri lah untuk saling berbaikan.

Baca juga:  5 Inisiasi yang Perlu Dilakukan Irfan Bachdim Biar Resmi Jadi Warga Sleman

Jika jumlah skor 21-30 maka, kalian rentan salah paham. Tapi umumnya permasalahan bisa kalian atasi bersama walau kadang harus menguras energi dan menghabiskan waktu cukup lama.


Jika jumlah skor 10-20 maka, hati-hati, Lur. Mungkin ada keegoisan yang bersemayam dalam dirimu yang sedang menyamar sebagai rasa sayang dan keinginan manja-manjaan. Komunikasi kalian buruk, dan cobalah nggak usah kode-kode kalau ingin sesuatu. Banyakin ngobrol biar hubungan kalian nggak mudah kandas.

Terima kasih sudah mengikuti kuis kepribadian pasangan, dan selamat yang-yangan!

BACA JUGA Cara Move On untuk Cowok dan Cewek yang Selama Ini Tidak Kalian Ketahui atau artikel lainnya di POJOKAN.